32 Tim PUBG Mobile dari Berbagai Kampus Ikuti PMCC 2021

Ada kurang lebih sebanyak 32 tim PUBG Mobile yang berasal dari berbagai kampus yang ada di Indonesia akan ikut kedalam perlombaan national qualifier PUBG Mobile Campus Championship atau PMCC 2021 ini.

Mereka semua sudah berhasil untuk sampai ke tahap ini sesudah sebelumnya mereka ikut ke dalam babak qualifier east di tanggal 6 sampai dengan 7 November serta qualifier west di tanggal 13 sampai dengan 14 November 2021.

Baik dari east ataupun west sudah dipilih di setiap 16 tim untuk melaju ke babak kualifikasi nasional. Dari keterangan yang diterima di hari Sabtu 20 November 2021, di hari pertama dari qualifier east, untuk membentuk grup A bisa berhasil dalam mendapatkan Top 8 tim Universitas terbaik dalam mengikuti national qualifier.

AB Uniska yang pernah tertinggal juga akhirnya bisa berhasil mengamankan ranking 1 dengan adanya total sebanyak 107 points dimana ini merupakan hasil dari dua kali mendapat chicken dinner.

Tim lainnya adalah XNAVI dengan 79 points serta Magpies dengan perolehan 73 point. Yang menarik adalah, di bagian dalam Top 8 pada grup A East Region ada sebanyak 3 tm yang berasal dari Universitas Sam Ratulangi Manado.

3 tim itu merupakan Magpies di posisi ketiga, Bang Jago pada posisi keempat, lalu By Esports yang ada di posisi ke lima.

Lalu di hari kedua tepatnya di tanggal 7 November juga sudah bersaing bersama dengan 8 tim universitas yang sudah masuk ke dalam Top 8 pada grup B East Region.

Mereka itu adalah Luxra Team yang berasal dari Undiknas Denpasar serta Ma’nya Squad yang berasal dari Universitas Muslim Indonesia pada posisi ke 2.

Ke 3 tim yang berasal dari Universitas Sam Ratulangi Manado juga berhasil lolosm jadi ada total sebanyak 6 tim yang berasal dari tim ini yang berhasil masuk ke babak kualifikasi nasional.

Sementara untuk west qualifier ini mencari sebanyak 16 tim paling baik di kampus yang ada di bagian barat Indonesia. Tim universitas yang sudah masuk ke dalam Top 8 di grup A West Region merupakan NO MERCY yang berasal dari Universitas Muhammadiyah Malang dengan perolehan sebanyak 109 points.

Lalu ada skuad yang berasal dari Universitas Gajah Mada serta Universitas Syah Kuala pada posisi 2 dan juga 3.

Di hari setelahnya, Universitas Pakuan Bogor pun menobatkan diri mereka sebagai tim terbaik. Ada juga Universitas Wiraraja Madua serta Universitas Telkom. Lalu, 3 tim yang berasal dari Universitas Muhammadiyah Malang lolos ke babak kualifikasi nasional.

Lalu, babak national qualifier juga nantinya akan mempertandingkan 16 tim west serta 16 tim east.